Polisi Sebut Ada Dugaan Warga Bogor Meninggal Lalu Hidup Kembali Hanya Skenario

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin
Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin

RADARCIANJUR.com, CIBINONG – Satreskrim Polres Bogor mengungkap fakta baru dalam kasus seorang pria US yang meninggal dunia lalu hidup kembaliu di Rancabungur.

Polisi menduga, kejadian tersebut berkaitan dengan utang yang melilit keluarga US.

BACA JUGA : Polisi Beberkan Fakta Kasus Warga Hidup Kembali Setelah Meninggal di Bogor

“Ada fakta menarik yang sedang kami dalami dari pembicaraan yang dilakukan istrinya US, dengan driver ambulans itu. Istrinya berkeluh-kesah sedang dihadapkan utang melilit keluarganya dan banyak yang menagih,” ucap Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, Rabu (16/11/2022).

Fakta lainnya yang ditemukan dari hasil penyelidikan polisi, US bersama istrinya Y tidak pernah melakukan perjalanan dari Semarang, melainkan hanya dari Jakarta ke Bogor.

Iman menuturkan, US dijemput istri dan anaknya di salah satu tempat di Jakarta Selatan menggunakan mobil ambulans beserta sopir dalam keadaan sehat.

“Lalu kemudian di rest area Cibubur, pada saat sopir dan kernet ambulans tersebut istirahat. Lalu akan melanjutkan perjalanan, saudara US sudah tidak ada di lokasi tersebut. Dan baru diketahui US di dalam peti itu adalah ketika peti diturunkan,” tuturnya berdasarkan keterangan sopir ambulans tersebut.

BACA JUGA ; Dinyatakan Meninggal Lalu Hidup Lagi, Begini Kondisi Terkini Pemuda Tersebut

Namun, US dan istrinya masih keberatan dimintai keterangan dengan alasan masih masa pemulihan.

Kapolres menegaskan akan terus mendalami dugaan skenario palsu yang diperankan US dan akan melakukan pemanggilan terhadapnya.

“Pasti dipanggil, kita sudah mencoba minta keterangan untuk menggali apa yang sebenarnya terjadi,” tukasnya.(cok/rbgr)