5 Nama Pantai di Sukabumi Yang Populer

RADARCIANJUR.com- Sukabumi adalah sebuah kota yang berada di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini merupakan bagian dari enklave Kabupaten Sukabumi.
Sukabumi selain dikenal memiliki banyak Curug, ternyata Sukabumi juga memiliki banyak tempat wisata Pantai yang eksotis dan menakjubkan.

Pantai di Sukabumi memiliki pesona yang dapat menarik minat wisatawan. Bagi Anda yang mendambakan liburan bersama keluarga maupun sahabat yang menyenangkan, Anda dapat mengunjungi pantai.

BACA JUGA : 5 Tips Merawat Kulit Agar Tidak Kering

Anda tentunya akan menikmati keindahan panorama, hamparan laut biru, pasir putih, dan angin yang sepoi-sepoi yang tentunya membuat liburan Anda berkesan.
Nah Berikut 5 Nama Pantai Di Sukabumi Yang Populer :

1. Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng memiliki pesona alam yang indah. Hal ini dikarenakan Pantai Ujung Genteng masih memiliki kondisi lingkungan yang bersih dan alami.
Cocok untuk dikunjungi saat rekreasi bersama keluarga maupun sanak saudara.

Disini juga terdapat beberapa fasilitas seperti restoran, toko, penginapan, dan yang paling unik adalah terdapat penangkaran penyu. Bagi Anda yang mengunjungi Pantai Ujung Genteng ini Anda dapat ikut melepaskan anak penyu yang lucu ke laut lepas.
Kegiatan ini tentunya akan memberikan liburan yang berkesan.

2. Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai Pelabuhan Ratu merupakan pantai yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berada di Kota Sukabumi. Hal ini dikarenakan pantai ini terkenal akan keindahan panorama alam yang memukau setiap mata. Hamparan pasir putih dan lingkungan yang sangat bersih membuat Anda nyaman dan betah singgah di pantai ini.

Selain itu, Pantai Pelabuhan Ratu juga telah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti tempat makan, dan area parkir yang luas. Anda juga dapat menaiki kuda saat menyusuri bibir pantai, yang tentunya akan menjadikan liburan Anda sangat berkesan, Keindahan pantai saat matahari terbenam juga sangatlah menakjubkan.

3. Pantai Citepus

Pantai Citepus merupakan pantai yang dapat Anda kunjungi karena kondisi pantainya yang masih bersih. Warna pasir di Pantai Citepus tidaklah putih, melainkan warna kecoklatan hampir sama seperti warna pasir di Pantai Kuta Bali. Air laut juga masih bebas dari pencemaran. Selain itu ombaknya yang tenang dapat Anda gunakan untuk bermain-main di bibir pantai.

Pantai Citepus juga memiliki berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan para wisatawan. Disini Anda dapat mengunjungi restoran atau rumah makan yang menyediakan makanan khas laut dan air kelapa. Selain itu apabila Anda ingin singgah sementara Anda dapat mengunjungi penginapan yang juga terdapat di sekitar pantai.

4. Pantai Minajaya

Pantai Minajaya merupakan destinasi wisata pantai selanjutnya yang ada di Sukabumi. Disini Anda dapat menikmati hamparan pasir putih dan laut biru disertai lingkungan pantai yang juga masih terjaga keasriannya. Anda dapat mengunjunginya dengan anak-anak untuk bermain air di bibir pantai karena ombaknya tidak terlalu besar.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati suasana matahari tenggelam yang sangat cantik disini. Anda dapat singgah di gazebo yang ada di sepanjang pantai untuk bersantai dan menikmati suasana. Anda juga dapat mencoba beberapa kuliner lezat yang disediakan oleh pedagang sekitar, Menghabiskan waktu di pantai ini tentunya akan sangat berkesan dan romantis.

5. Pantai Cibuaya

Pantai Cibuaya merupakan tempat wisata yang dapat Anda kunjungi saat masa liburan. Panorama di pantai ini sangatlah indah. Pasir putih yang masih bersih, air laut yang biru, serta terdapat tempat duduk, dan lokasi yang dapat Anda manfaatkan untuk membangun tenda. Agar lebih menyenangkan, Anda dapat mengajak sahabat terdekat Anda.

Selain itu juga terdapat penginapan di sekitar pantai dengan harga yang terjangkau. Anda juga dapat menikmati kuliner khas laut yang sangat memanjakan lidah.
Maka dari itu jangan ragu untuk mengunjungi Pantai Cibuaya saat berlibur.

BACA JUGA : Tips Cara Agar Terlihat Attractive

Nah Itulah 5 pantai Populer yang ada di Kota Sukabumi yang sering dikunjungi wisatawan.
Terdapat deretan pantai di kota ini, maka jangan ragu untuk mengunjunginya selagi waktu senggang. Semoga bermanfaat. (Mg1)