5 Wisata Puncak Bogor Dekat Dengan Cianjur

RADARCIANJUR.com– Dilansir dari Wikipedia Puncak Bogor adalah sebuah kawasan wisata pegunungan yang termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.
Puncak terletak 70 km sebelah selatan di Jakarta. Kawasan Puncak bukan hanya area pegunungan saja namun ada beberapa wisata yang cocok untuk kaum yang
suka traveling serta liburan khususnya warga cianjur yang tidak mau jauh-jauh untuk liburan. Nah Berikut 5 Wisata Puncak Bogor yang Dekat dengan Cianjur :

1. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara terletak di Jalan Mariwati Nomor. KM. 7, Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.Taman Bunga Nusantara merupakan salah satu tempat wisata di Puncak Bogor yang sangat menarik untuk dikunjungi.Terutama bagi para pecinta bunga. Di sini, sudah dimanjakan dengan indahnya bunga sejak memasuki tempat itu.Sebab, ada banyak sekali jenis bunga dengan berbagai macam warna.

BACA JUGA : 5 Nama Pantai Di Sukabumi Yang Populer

Saat masuk, wisatawan akan menemukan beberapa tumbuhan yang sudah didekorasi menjadi seekor dinosaurus. Ada juga yang didekorasi menjadi sebuah labirin.Taman Bunga Nusantara bukan taman wisata di Puncak Bogor biasa. Di dalam Taman Bunga Nusantara ini terdapat beberapa konsep ala luar negeri seperti mediteranian, Prancis, Jepang, dan masih banyak lagi. Fasilitas yang didapat juga beragam mulai dari area parkir yang mudah dijangkau, penyewaan sepeda untuk berkeliling, dan gazebo untuk istirahat.

2. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas Terletak di Jalan Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.Kebun ini punya luas 85 Ha. Terletak di Jalan Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Taman ini dikelola oleh UPT Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor. Kebun Raya Cibodas ini menjadi salah satu lokasi wisata di Puncak Bogor yang disukai para wisatawan karena indahnya pemandangan dan sejuknya udara.

Banyak sekali aktivitas seru yang ditawarkan di Kebun Raya Cibodas ini. Misalnya, pemotretan di lingkungan Kebun Raya Cibodas. Bagi wisatawan yang ingin menginap, bisa ke guest house milik Kebun Raya Cibodas. Tempatnya yang nyaman dengan fasilitas memadai itu membuat wisata di Puncak Bogor ini ramai dikunjungi wisatawan. Selain itu,
Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas ini juga terkenal karena dapat melihat bunga Sakura langsung tanpa harus pergi ke Jepang.

3.Curug 7 Cilember

Curug 7 Cilember berlokasi di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua Curug cilember merupakan salah satu wisata di Puncak Bogor yang memiliki 7 air terjun di dalamnya. Selain itu, di dalam curug ini tidak hanya akan berfokus pada 7 air terjun saja.

Wisatawan juga dapat menikmati beberapa spot foto yang ada di dalam curug tersebut seperti taman kupu–kupu, rumah hobbit, dan sepeda gantung. Beberapa spot tersebut sangat membantu untuk mengenal alam lebih dekat sekaligus dapat menjadi spot foto terbaik mengabadikan momen di feed sosial media.

4. Taman Safari Indonesia


Taman Safari Indonesia berlokasi di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua.
Jika berniat berlibur bersama keluarga dan anak, direkomendasikan untuk berkujung ke Taman Safari Indonesia.

Kebun binatang yang dinobatkan sebagai situs konservasi terbaik di oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini memiliki beragam fasilitas hiburan yang sangat menarik.

5. Agrowisata Gunung Mas


Agrowisata Gunung Mas Berlokasi Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua.
Perkebunan teh dengan luas 23 hektar ini merupakan wisata di Puncak Bogor yang menyita banyak perhatian publik. Salah satu alasannya, karena ada fasilitas baru yaitu Tea Bridge. Tea Bridge merupakan jembatan yang dibuat di atas perkebunan teh. Sehingga wisatawan dapat menikmati pemandangan perkebunan teh dari atas jembatan.

Selain itu banyak juga fasilitas lain yang dapat dilakukan wisatawan di perkebunan teh ini. Mulai dari berkuda, paralayang, menaiki ATV dan menginap di sekitar perkebunan teh tersebut. Agrowisata Gunung Mas memang menyediakan penginapan juga.
Sangat disarankan bagi wisatawan yang datang ke tempat ini untuk membawa pakaian lengkap sesuai dengan cuaca dan kondisi suhu di tempat tersebut.

BACA JUGA : Beberapa Tips Cara Menjaga Hidup Sehat

Agrowisata Gunung Mas ini tempat wisata yang berada di atas gunung, sehingga suhunya cukup ekstrim dan akan berbahaya jika wisatawan tidak mempersiapkan
keamanan untuk tubuhnya dengan baik.

Nah Itulah 5 Wisata Puncak Bogor yang dekat dengan Cianjur, Bawa keluarga dan sanak sodara untuk liburan, semoga bermanfaat. (Mg1)