Bupati Cianjur Klaim, Program Manjur Bisa Dongkrak IPM

Bupati Cianjur Herman Suherman memperingati saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Bupati Cianjur Herman Suherman menyebut program Manjur merupakan alat pendorong untuk mencapai sasaran kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cianjur.

Diketahui Manjur merupakan singkatan dari Mandiri, Relegius dan Berakhlakul karimah yang saat ini terus di sosialisasikan oleh Pemkab Cianjur.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri yang ke-51 di Amfiteater Alun-alun Cianjur, Jumat (18/11/2022).

Herman mengatakan, fokus Pemkab Cianjur lewat program Manjurnya itu mengupayakan kesejahteraan masyarakat melalui tiga indikator IPM.

BACA JUGA: Pemkab Cianjur Bakal Pinjam Ratusan Miliar ke BJB, Herman: Ini Buat Tunjang IPM

“Ketiga indikator itu yakni pendidikan, kesehatan, daya beli,” katanya.

Selain itu menurutnya, 3 indikator IPM dapat teratasi mengingat Cianjur dengan julukan Kota Tatar Santri itu memiliki kontur tanah yang subur untuk segala jenis tanaman.

“Insya allah kabupaten Cianjur yang sangat subur, ini manfaatkan situasi global yang saat ini rawan pangan oleh masyarakat Cianjur,” katanya.

Dengan berkah itu, Herman meyakini kesejahteraan akan dicapai masyarakat.

“Sehingga ekonomi meningkat dan sejahtera sehingga apa yang kita cita-citakan masyarakat Cianjur menjadi masyarakat yang sejahtera cepat terealisasi,” tandasnya. (byu)