Mantap! Cabor Arung Jeram Cianjur Raih Medali Emas di Porprov 2022

PRESTASI: Cabang Olahraga Federasi Arung Jeram Indonesia Kabupaten Cianjur akhirnya berhasil sumbangkan medali emas di nomor kelas DRR R4 Mix di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat 2022.

RADARCIANJUR.com – Cabang Olahraga (Cabor) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Cianjur akhirnya berhasil sumbangkan medali emas di nomor kelas DRR R4 Mix di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022 yang ke XIV di Cimanuk Garut, Jumat (18/11/22).

Sebelum nya Cabor Arung Jeram Cianjur ini sumbangkan medali perak di nomor kelas R4 Mix Putri Sprint. Kemudian di kelas DRR R4 Mix akhirnya meraih medali emas disusul urutan kedua tuan rumah Kabupaten Garut yang berhasil merebut medali perak, sedangkan untuk urutan ketiga Kabupaten Ciamis dengan medali Perunggu.

BACA JUGA: Cabor Atletik Cianjur Raih Medali Perak di Porprov 2022

Ketua FAJI Kabupaten Cianjur, Rio Marcellino Mustopa mengatakan, raihan medali emas ini yang sudah didapat atlet kontingen Arung Jeram Cianjur berkat kerja sama tim yang luar biasa, dan medali emas ini didapat setelah Mendapatkan medali perak di kelas R4 Mix Putri Sprint.

“Kami selaku ketua mengucapkan selamat untuk atlet arung jeram ini yang sudah mendapatkan medali emas. Cabor Arung Jeram ini kan baru pertama kalinya ikut di perhelatan porprov untuk Kabupaten Cianjur, tapi sungguh luar biasa alhasil sudah bisa mendapatkan medali emas berkat kerja keras dan kerja sama tim atlet arung jeram DRR R4 Mix Cianjur,” katanya, kepada wartawan usai pertandingan, Jumat (13/22/22).

Rio mengungkapan ucapan terima kasih kepada ketua umum Koni yang hadir langsung ketempat perlombaan arung jeram ini, dan berharap cabor arung jeram ini bisa menyumbangkan medali emas di katagori perlombaan lainnya yang belum dipertandingkan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ketua Koni kang Azis, yang sudah hadir dalam pertandingan kali ini, ini bisa memotivasi untuk tim atlet arung jeram yang bisa meraih medali emas saat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Koni Cianjur, Muhammad Abdul Azis Sefudin mengatakan, cabor arum jeram merupakan cabor yang menantang. Maka dari itu, pihaknya mengucapkan selamat terhadap pada atlet arung jeram yang berhasil menyumbangkan medali emas.

BACA JUGA: Keren! Cabor Berkuda Sumbangkan Dua Medali Emas untuk Cianjur di Porprov 2022

“Alhamdulillah cabor arung jeram sudah menyumbangkan medali emas di katagorinya DRR R4 Mix. Apalagi ini kan cabor baru, sudah sangat luar biasa mendapatkan medali emas, saya ucapkan selamat untuk tim atlet arum jeram Cianjur,” pungkasnya.

Adapun sejumlah nama atlet arung jeram peraih medali emas tersebut yakni Suryadi, Rio, Mely, Siti, serta Mariam.(*/ndk)