Budweiser Sponsor Terbesar Piala Dunia 2022 Qatar Merasa Kecewa Berat

Budweiser Sponsor Terbesar Piala Dunia 2022
Ilustrasi penyajian bir budweiser di Piala Dunia 2022 (pojoksatu)

RADARCIANJUR.com- Budweiser adalah produk bir asal Amerika yang menjadi salah satu sponsor terbesar Piala Dunia 2022 FIFA Qatar.

Budweiser sangat kecewa berat karena aturan penjualan bir yang diubah secara mendadak hanya 48 jam sebelum pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar dimulai.

Menurut laporan Sky News, perubahan aturan penjualan bir yang mendadak ini atas desakan dari keluarga Kerajaan Qatar Al Thani.

Budweiser menjadi salah satu sponsor terbesar FIFA, dengan kesepakatan senilai 75 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun (kurs 1 euro = Rp16.200).

BACA JUGA : Piala Dunia 2022 Menyajikan Empat Pertandingan Setiap Hari, Simak Jadwal Lengkapnya

Sebelum aturan ini putuskan, Budweiser sudah menempatkan sejumlah tenant atau kios di sekitar delapan stadion tempat di Qatar pertandingan Piala Dunia 2022.

Namun akibat aturan baru ini, Budweiser terpaksa harus memindahkan tenant atau kios itu ke tempat zona bebas alkohol yang sudah ditentukan yang jauh dari stadion.

BACA JUGA :Piala Dunia 2022 Qatar : Tiba-tiba Qatar Mengubah Aturan Penjualan Bir Secara Mendadak, Suporter Inggris Meradang

Budweiser juga mengatasi masalah ini dengan opsi kedua yaitu dengan menjual produk Bud Zero, bir yang tak mengandung alkohol, di dalam stadion.

Raksasa bir Amerika Serikat itu mengungkapkan kekecewaan atas perubahan aturan yang terlambat pada Jumat pagi dengan Tweet sarkastik, yang berbunyi: “Ini canggung.” (mg2/pojoksatu)