Sederet Program Baznas Cianjur Bakal Ditiru Kabupaten Pelalawan

KUNKER: Studi Tiru BAZNAS Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau ke Kantor BAZNAS Cianjur di Jalan Raya Bandung. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Cianjur mendapatkan kunjungan kerja (Kunker) dari BAZNAS Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Kamis (18/11/2022).

Kedatangan empat orang yang terdiri dari Ketua dan para stafnya itu diterima langsung oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Cianjur H. Tata beserta jajarannya.

Kunker itu merupakan tindak lanjut kegiatan studi tiru atas beberapa program yang bagus dan menarik dari BAZNAS Kabupaten Pelalawan untuk datang ke Cianjur.

BACA JUGA: Kontribusi BAZNAS di Program Timbel Kanyaah

Wakil Ketua BAZNAS Kabupaten Cianjur Muhammad Ihsan mengatakan, salah satu program menarik yang ingin ditiru oleh BAZNAS Kabupaten Pelalawan adalah Timbel Kanyaah.

“Kita kebetulan kemarin menyampaikan program Timbel Kanyaah yang digagas Bupati Cianjur Herman Suherman dan mereka sangat tertarik,” katanya.

Selain itu, BAZNAS Kabupaten Pelalawan juga menginginkan tata kelola zakat Infaq sodaqoh BAZNAS Kabupaten Cianjur dapat ditiru nya.

Terlebih BAZNAS Kabupaten Pelalawan baru dilantik empat bulan sehingga butuh referensi.

“Sharing tentang distribusi zakat infak sodaqoh bagaimana tata kelolanya yang baik,” ujarnya.

Dengan pertemuan kedua BAZNAS beda Provinsi itu, Ihsan berharap sharing yang dilakukan mengenai program baik dapat masing-masing nantinya diterapkan

“Kami mudah-mudahan dapat ilmu dari mereka kita laksanakan di Kabupaten Cianjur dan juga sebaliknya, ini baru pertama kali kunjungan dari BAZNAS Kabupaten Pelalawan,” tandasnya. (byu)