Waduh! Karim Benzema Cedera Harus Absen dari Piala Dunia 2022

Penyerang andalan Timnas Prancis, Karim Benzema dilaporkan harus absen dari Piala Dunia 2022.

RADARCIANJUR.com – Penyerang andalan Timnas Prancis, Karim Benzema dilaporkan harus absen dari Piala Dunia 2022.

Sebab, Karim Benzema mengalami cedera pada sesi latihan Timnas Prancis dan tidak punya cukup waktu untuk sembuh dan bermain di Piala Dunia 2022.

Kebugaran Benzema sejak awal memang sudah diragukan. Benzema mengalami cedera sejak Oktober 2022 lalu.

Sejak itu, dia hanya bermain selama 26 menit sebelum bergabung dengan skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022.

BACA JUGA : Piala Dunia 2022 Qatar : Tiba-tiba Qatar Mengubah Aturan Penjualan Bir Secara Mendadak, Suporter Inggris Meradang

Benzema tidak ikut sesi latihan Prancis sebelum berangkat ke Qatar. Benzema untuk pertama kalinya berlatih pada hari Sabtu (19/11/2022) waktu setempat di di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha.

Latihan pertama itu sekaligus menjadi latihan terakhir bagi Benzema di Piala Dunia 2022. Sebab, peraih Ballon d’Or 2022 itu mengalami cedera yang cukup buruk.

Menurut laporan ESPN, Benzema mengalami cedera pada sesi akhir latihan Timnas Prancis. Benzema merasakan sakit yang luar biasa pada otot paha atau hamstring. Kondisi Benzema dilaporkan cukup buruk dan perlu penanganan medis yang lebih serius.

BACA JUGA : Piala Dunia 2022 Qatar Dihadapkan Cuaca Panas, Teknologi Ala Mr Cool Jadi Andalan

Jurnalis ESPN, Julien Laurens, memberi laporan lanjutan soal kondisi Benzema. Awalnya, Benzema disebut hanya absen lawan Australia. Namun, Laurens memberi kabar terbaru “Karim Benzema absen dari seluruh Piala Dunia 2022,” tegasnya.

Laporan Laurens diperkuat oleh media asal Prancis, RMC Sport. Sempat ada pemeriksaan lanjutan soal cedera Benzema usai latihan. Namun, tidak ada kabar positif yang didapat usai upaya tersebut dan Benzema akan absen dari Piala Dunia 2022.

Tak hanya kehilangan Karim Benzema, Sebelumnya, sang juara bertahan harus kehilangan N’Golo Kante dan Paul Pogba sebelum skuad diumumkan. Mereka adalah pilar penting saat Le Blue juara Piala Dunia 2018 yang lalu.

Lalu, setelah Deschamps mengumumkan skuad Piala Dunia 2022, dua pemain harus dicoret karena cedera. Mereka adalah Presnel Kimpembe dan Christopher Nkunku. Keduanya sudah tidak bergabung dengan skuad Prancis.

Sementara itu, Prancis juga masih harus menanti kabar terkini Raphael Varane. Dia mengalami cedera di Manchester United. Walau sudah pulih, Varane belum tentu cukup bugar dan siap bermain pada laga pertama Prancis di Piala Dunia 2022 yakni lawan Australia.(bol/rcjr)