Gempa Cianjur, Pasien RSUD Sayang Dievakuasi Keluar Gedung

DIAMANKAN: Seluruh pasien RSUD Sayang yang tengah menjalani perawatan dibawa keluar bangunan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com– Dampak gempa yang menimpa Kabupaten Cianjur membuat sejumlah masyarakat enggan berada di dalam bangunan. Seperti halnya di RSUD Sayang Cianjur. Sejumlah pasien dibawa ke keluar bangunan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Hingga saat ini, kondisi di luar RSUD Sayang dipenuhi oleh pasien yang tengah menjalani perawatan.

BACA JUGA : Foto-foto Kerusakan Bangunan di Cianjur Akibat Gempa 5,6 Magnitudo

Informasi tersebut diungkapkan oleh Karyawan RSUD Sayang, Yanto Hermanto. Saat ini, seluruh pasien tengah dievakuasi dari dalam gedung. Langkah tersebut diambil mengantisipasi adanya gempa susulan yang terjadi.

“Sekarang kami masih melakukan evakuasi pasien dan semua dikeluarkan dari gedung,” ujarnya.

Selain itu, beberapa bangunan RSUD Sayang pun mengalami kerusakan cukup parah seperti bagian masjid, dan bagian lainnya mengalami kerusakan dari ringan hingga sedang.

“Hampir semua bangunan terdapat kerusakan,” singkatnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur. (kim)