Hasil Piala Dunia 2022: Qatar vs Ekuador, Tuan Rumah Piala Dunia Menangis

Hasil Piala Dunia 2022: Qatar Vs Ekuador
Hasil Piala Dunia 2022: Qatar Vs Ekuador, 0- 2

RADARCIANJUR.com- Hasil Piala Dunia 2022 Qatar melawan Ekuador sudah diketahui. Laga pembuka Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Al Bayt Stadium (Al Khor) pada Minggu (20/11/22) tadi malam WIB berhasil dimenangkan oleh Ekuador.

Pada laga tersebut, kapten Ekuador Enner Valencia berhasil menjadi bintang dengan mencetak sepasang gol.

Bukan hanya berhasil menjadi bintang pada laga tersebut, Enner Valencia menjadi pencetus pencetak gol di Piala Dunia 2022.

Kedua tim tampil mencengkram sejak pertandingan dimulai. Namun penampilan Ekuador terlihat mendominasi, bahkan pada saat laga baru berjalan tiga menit. Striker 33 tahun yang bermain untuk klub Turki, Fenerbahce itu sebenarnya sempat menjebol gawang tuan rumah Piala Dunia 2022 saat laga baru berjalan tiga menit.

BACA JUGA :efsaBola resmi Piala Dunia 2022 Al Rihla Buatan Indonesia, Ada 3 Fakta Penting yang Harus Kalian Ketahui

Namun sayang menurut pengamat VAR gol tersebut batal karena terjadi offside dalam proses gol tersebut, sehingga wasit Daniele Orsato menganulirnya.

Tim Ekuador tak menyerah, mereka terus menampilkan perfoma luar biasa untuk menaklukkan tim tuan rumah.

Al hasil Valencia benar-benar menjebol gawang Qatar setelah eksekusi penaltinya pada menit ke-16 yang berhasil mengecoh kiper Qatar, Saad Al Sheeb.

Sebelumnya, Al Sheeb mendapatkan kartu kuning karena menjatuhkan pemain lawan di kotak terlarang sehingga berbuah penalti.

Al Sheeb terkecoh oleh tendangan Valencia sebagai algojo penalti, Valencia yang sukses melepaskan tendangan ke arah kanan, namun Al Sheeb bergerak ke arah sebaliknya. Akhirnya 1-0 untuk Ekuador.

Ekuador berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-31. Gol kedua berawal dari umpan silang Angelo Preciado, dengan cepat Valencia berada dalam posisi yang tepat untuk menundul bola ke pojok kiri dan gol. Qatar 0, Ekuador 2.

Sebenarnya Qatar mendapat peluang emas lewat sundulan Almoez Ali pada masa injury babak pertama, namun sayangnya arahnya melenceng dari sasaran.

BACA JUGA : Waduh! Karim Benzema Cedera Harus Absen dari Piala Dunia 2022

Babak pertama Qatar vs Ekuador berakhir dengan skor 0-2.

Situasi babak kedua tidak jauh berbeda, Qatar terus berupaya mengejar skor agar bisa mengimbangi Ekuador.

Pada 10 menit setelah jeda, Romario Ibarra melepaskan tendangan keras namun Al Sheeb berhasil menggagalkannya.

Pada menit 86, Mohammed Muntari (Qatar) menyia-nyiakan kesempatan emas. Dia melepaskan tembakan dari tepi kotak 16 namun arahnya melambung di atas mistar gawang.

Sayangnya anak asuh Felix Sanchez masih tak kunjung membongkar pertahanan lawan, hingga laga Qatar vs Ekuador berakhir, skor tidak berubah. (mg2/pojoksatu)