Rekor Buruk, Qatar Jadi Tuan Rumah Pertama yang Kalah di Laga Pembukaan

Hasil Piala Dunia 2022: Qatar Vs Ekuador
Hasil Piala Dunia 2022: Qatar Vs Ekuador, 0- 2

RADARCIANJUR.com – Piala Dunia 2022 resmi dibuka dengan diawali duel antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador di Stadion Al Bayt, Minggu (20/11/2022) malam WIB.

Timnas Qatar harus mengakui kekalahan dari Ekuador dua gol tanpa balas dalam laga itu. Sepasang gol dari Enner Valencia pada babak pertama membuat Ekuador menang 2-0 dan untuk sementara memimpin klasemen Grup A dengan nilai tiga.

BACA JUGA : Bola resmi Piala Dunia 2022 Al Rihla Buatan Indonesia, Ada 3 Fakta Penting yang Harus Kalian Ketahui

Qatar menjadi tim berstatus tuan rumah pertama yang menelan kekalahan pada partai pembukaan sepanjang sejarah Piala Dunia. Rekor itu baru pecah sekarang atau 92 tahun sejak Piala Dunia edisi pertama dimulai pada tahun 1930.

Kekalahan Qatar dari Ekuador ikut memancing para netizen di media sosial. Yuk simak celotehan-celotehan warganet menyikapi rekor buruk yang didapat Qatar pada pembukaan Piala Dunia 2022.

Suporter Qatar begitu kecewa dengan penampilan timnya. Pada pertengahan babak kedua, ribuan orang memilih meninggalkan Stadion Al Bayt, Al Khor.

BACA JUGA : Jungkook Piala Dunia 2022 Qatar : Siapa Lagi Bintang Yang Hadir di Opening Ceremony World Cup 2022 ?

“Penampilan kami sangat-sangat buruk. Segala hal sebelum pertandingan sangat luar biasa. Namun penampilan kami sangat buruk,” ucap pendukung Qatar Ahmed al-Darwish seperti dikutip Al Jazeera.

“Saya tumbuh dengan menonton sepak bola. Saya cinta sepak bola tetapi penampilan ini sangat mengecewakan. Sangat-sangat mengecewakan. Apalagi dunia menonton kami malam ini,” tambahnya.(jpg)