Arab Saudi Ikut Berduka Cita Atas Bencana Gempa Cianjur

Salah satu minimarket di Kampung Kadudampit, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku rata akibat gempa. Foto : Bayu Nurmuslim/Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur menjadi sorotan dunia. Salah satunya dari Kerajaan Arab Saudi.

Kerajaan Arab Saudi menyatakan duka cita dan solidaritas kepada rakyat Indonesia setelah gempa kuat menewaskan lebih dari 160 orang di Cianjur, Jawa Barat.

BACA JUGA : Perintah Jokowi, Menteri PUPR Tinjau Dampak Gempa di Cianjur, Fokus Tangani Longsor

Kementerian luar negeri Kerajaan Arab Saudi menyampaikan belasungkawa dan simpati kepada Indonesia dan keluarga serta kerabat para korban. Kementerian juga berharap korban luka cepat sembuh.

Raja Arab Saudi Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman mengirim ucapan belasungkawa kepada presiden Joko Widodo.

Gempa kuat itu membuat tim penyelamat mencari korban selamat yang terperangkap di bawah reruntuhan di tengah serangkaian gempa susulan.

”Belasungkawa terdalam dan simpati yang tulus kepada Presiden Indonesia, keluarga korban tewas, dan Indonesia,” kata Raja Salman dalam telegram, seperti dilansir dari Arab News, Selasa (22/11).

BACA JUGA : Kisah Mak Eha, Warga Cugenang Merangkak-rangkak Selamatkan Diri Saat Gempa Cianjur

Dia juga berdoa agar Tuhan memberikan pemulihan yang cepat kepada korban luka. Pangeran Mohammed juga mengirimkan rasa belasungkawa di mana dia menyatakan simpati kepada keluarga para korban.

Pusat gempa berkekuatan 5,6 itu berada di dekat Kota Cianjur di pegunungan Jawa Barat, sekitar 75 kilometer tenggara ibu kota, Jakarta. Gempa terasa hingga Jabodetabek dan sekitarnya.(*/jawapos)