Sekjen PAN Gerak Cepat Bantu Pengungsi dan Korban Gempa Cianjur

nggota DPR RI Dapil Cianjur yang juga Sekjen PAN Eddy Soeparno turun langsung ke wilayah bencana membantu pemulihan korban gempa Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Anggota DPR RI Dapil Cianjur yang juga Sekjen PAN Eddy Soeparno turun langsung ke wilayah bencana membantu pemulihan korban gempa Cianjur.

Pria yang akrab disapa Kang Eddy ini menyalurkan bantuan makanan, sembako, obat-obatan dan tenda darurat untuk pengungsi dan korban yang dirawat di RSUD Sayang Cianjur, Selasa (21/11).

BACA JUGA : Pasca Longsor Cugenang, Akses Jalan Mulai Bisa Dilalui Perlahan

“Bantuan makanan, obat-obatan dan juga tenda darurat sangat dibutuhkan oleh warga di rumah sakit. Sementara tenda kami siapkan karena kapasitas rumah sakit yang membludak dan butuh tenda darurat segera untuk menampung korban,” kata Eddy menjelaskan.

Selain ke RSUD Kang Eddy juga menyalurkan bantuan makanan dan obat-obatan untuk warga di posko pengungsian.

“Selain ke rumah sakit kami juga salurkan bantuan makanan dan obat-obatan di pengungsian. Karena makanan dan obat-obatan juga sangat dibutuhkan pengungsi. Apalagi ada 14 ribu lebih warga yang mengungsi dan tersebar di berbagai wilayah yang terdampak bencana,” lanjutnya

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini juga menyampaikan, unit- unit Ambulans dari Relawan Kang Eddy siaga untuk membantu korban yang membutuhkan perawatan segera.

BACA JUGA : Pemerintah Bakal Patungan Bangun Rumah Warga Cianjur Terdampak Gempa

“Sesaat setelah gempa kemarin saya sudah langsung instruksikan unit-unit Ambulans Kang Eddy dan juga relawan untuk membantu warga di lokasi bencana. Alhamdulillah Ambulans Kang Eddy bisa membantu warga yang membutuhkan penanganan segera. Insya Allah Ambulans Kang Eddy akan terus siaga di masa-masa pemulihan bencana ini,” lanjutnya

Selain ke rumah sakit dan pengungsian, Kang Eddy juga menemui korban di pusat episentrum gempa yang berada di Kecamatan Cugenang

“Insya Allah bantuan akan terus kami salurkan ke pengungsian yang tersebar di berbagai wilayah. Semoga bisa meringankan beban korban,” tutupnya.(*rls)