Sudah 10 Jenazah Ditemukan di Lokasi Longsor Cugenang

Pencarian korban yang tertimbun longsoran di Jalan Raya Cianjur-Cipanas Kampung Cibereum Rt01/Rw01 Desa Cijedil Kecamatan Cugenang

RADARCIANJUR.com- Pencarian korban yang tertimbun longsoran di Jalan Raya Cianjur-Cipanas Kampung Cibereum Rt01/Rw01 Desa Cijedil Kecamatan Cugenang terus dilakukan tim gabungan. Data terakhir yang dihimpun Radar Cianjur hingga pukul 16.00 WIB, sudah terdapat 10 jenazah yang berhasil dievakuasi dari timbunan material longsoran.

Data tersebut diungkapkan oleh Dansru Evakuasi Basarnas, Arif Yulianto. Dari hari pertama, Basarnas sudah mengevakuasi 10 jenazah dari mulai laki-laki dewasa, wanita dan anak-anak.

BACA JUGA : Masih Banyak Pengungsi Gempa Cianjur Kekurangan Logistik

“Dari hari pertama hingga tadi sekitar pukul 16.00 WIB, sudah mengevakuasi 10 jenazah. Kendala yang kita hadapi yakni material longsoran yang banyak,” ujarnya.

Lanjurnya, untuk evakuasi bencana yang disiapkan yakni peralatan evakuasi, alat komunikasi dan beberapa alat lainnya. Personel yang diturunkan kurang lebih 120 orang berada di loasi yang berasal dari Semarang, Cilacap, Jakarta dan satu tim Basarna Spesial Grup.

BACA JUGA : Waspada! Bencana Lanjutan Longsor dan Banjir Bandang Usai Gempa Cianjur

“Semua (personel, red) sudah berada di Cianjur dari berbagai tim yang turun,” singkatnya.

Jenazah yang ditemukan pun langsung dibawa oleh ambulan dan tim kesehatan ke RSUD Sayang Cianjur untuk proses identifikasi serta pendataan. (kim)