Bejo Jahe Merah hadir untuk Korban Terdampak Gempa Bumi Cianjur

Gerakan BEJO kali ini hadir untuk korban bencana di Cianjur

RADARCIANJUR.com – Gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur, membuat ribuan warganya terpaksa mengungsi. Mereka sementara waktu tinggal di tempat yang dirasa aman, dengan menggunakan tenda terpal. Kondisi itupun mendapat perhatian banyak pihak. Salah satunya Bejo Jahe Merah.

Bejo Jahe Merah selalu berkomitmen hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan dengan Gerakan BEJO (gerakan berani jaga orang), Gerakan BEJO kali ini hadir untuk korban bencana di Cianjur, Selasa (22/11). Harapannya, suplemen tersebut dapat menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh warga yang kini mengungsi di tenda/barak.

“Bantuan suplemen Bejo Jahe Merah tadi kita serahkan ke Posko Utama Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Cianjur diwakili oleh bapak Ade Ahmad Jaelani dari Dinas Sosial Kabupaten Cianjur dan Bapak Aipda Ahmad Sahroni dari RS Bhayangkara. Selain itu Tim Bintang Toedjoe Cianjur yang berada di lingkungan masing-masing juga melakukan gerakan BErani Jaga Orang dengan membagikan ke tetangga dan para pengungsi” ujar Satrio, selaku Marketing Supervisor B7.

Suplemen Bejo Jahe Merah tersebut, lanjutnya, dapat membantu menjaga kesehatan masyarakat Cianjur yang mengungsi pascagempa, Senin (21/11).

Jahe merah yang terkandung dalam BEJO memiliki kandungan minyak atsiri lebih tinggi dari jenis jahe lainnya. Jadi, sering dipakai sebagai bahan utama untuk pembuatan jamu. Beberapa penelitian sebelumnya menyebutkan, kandungan dari jahe merah bermanfaat sebagai anti radang, anti bakteri, anti nyeri, dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

“Sekarang, menjaga kesehatan warga yang mengungsi sangatlah penting. Semoga suplemen Bejo Jahe Merah dapat membantu upaya itu. Apalagi, pengungsi tidur di tenda semalaman,” katanya.

Satrio juga berharap warga Cianjur tabah dalam menghadapi cobaan tersebut. “Kami mewakili Bejo Jahe Merah turut berduka atas bencana alam ini, terutama untuk para korban dan keluarga yang ditinggalkan. Semoga kondisi bencana ini bisa segera pulih, kembali seperti sedia kala,” tukasnya.(*)