Mendikbudristek Apresiasi Guru Selamatkan Murid Saat Gempa Cianjur

TINJAU: Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim saat kunjungi Kabupaten Cianjur pasca gempa melanda. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia Nadiem Anwar Makarim berkunjung ke kabupaten Cianjur dalam rangka meninjau sekolah yang terdampak Gempa beberapa hari lalu.

Menteri yang juga sebagai pengusaha kenamaan di Indonesia itu meninjau SMAN 2 Cianjur yang merupakan salah satu sekolah yang ikut terdampak Gempa.

Nadiem Anwar Makarim mengatakan, apresiasi kepada guru-guru yang berhasil mengamankan siswa siswanya saat kejadian gempa yang melanda Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA: Korban Gempa di Parkiran RSUD Cianjur Mulai Berangsur Menyusut

“Sungguh suatu pahlawan yang bisa menyelamatkan. Ini menjadi masa yang sangat sulit bagi orangtua, guru dan anak-anak masih trauma dengan situasi ini,” katanya, Rabu, (23/11/2022).

Pasca terjadinya gempa, Nadiem menambahkan, prioritas pertama agar pendidikan bisa berlanjut dengan menyediakan peralatan penunjang dalam keadaan darurat.

“Makanya kita sediakan bantuan buku, alat tulis tenda kelas, alat tanggap darurat, meja lipat agar proses pendidikan belajar masih dapat berlanjut,” ujarnya.

Sementara itu, Sekdis Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Cianjur Rudiansyah mengatakan, untuk sementara pembelajaran disekolah supaya tidak terlalu lama akan mencoba sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Untuk sampai tanggal 26 sabtu skrng kita coba dengan sistem PPJ, nanti kita evaluasi lagi kalau memang sarana prasarana yang ada bisa memenuhi dan ada bantuan dari kemendikbudristek tentang tenda itu,” tandasnya. (byu)