Pasukan Reaksi Cepat Yonzipur 3/YW Evakuasi Warga dan Bersihkan Longsoran Tanah

RADARCIANJUR.COM – Yonzipur 3/YW Pangalengan masih berupaya untuk membantu proses evakuasi dan warga di lokasi longsoran Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang pada Rabu (23/11).

Danyonzipur 3/YW Pangalengan, Letkol Czi Ryan Yustian segera menggelar apel di lokasi guna kesiapan bencana alam gempa yang terjadi di Cianjur Jawa Barat.

Alat berat juga diturunkan untuk membersihkan longsoran tanah di Cugenang Cianjur yang sempat terputus karena tertutup longsoran tanah akibat gempa berkekuatan 5,6 magnitudo.

SIGAP: Anggota Yonzipur 3/YW mengangkat barang milik warga pada Rabu (23/11). FOTO: IYAZ/RADAR CIANJUR

 

Prajurit Yonzipur 3/YW bersama tim gabungan TNI-POLRI dan Basarnas dengan sigap mengevakuasi warga yang tertimbun longsoran tanah.

BACA JUGA: Terima Banyak Keluhan Logistik yang Belum Merata Pasca Gempa, Herman: Lapor ke Posko Pendopo

Bahkan saat pembersihan anggota Yonzipur 3/YW juga berhasil mengevakuasi tiga unit motor yang tertimbun reruntuhan bangunan.

“Kami juga membantu mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman dampak tertimbun longsor pada saat kendaraan melewati jalan tersebut,” ujar Komandan.

Kondisi jalan raya Cugenang-Cianjur hingga malam ini pukul 18:30 sudah bisa dilewati kendaraan dari arah Cianjur-Bogor maupun sebaliknya.

“Kendaraan yang melintas dihimbau untuk tetap berhati-hati dikarenakan jalan yang dilewati masih licin. Demi keselematan warga dan pengendara,” imbaunya. (yaz)