Rumah Aspirasi Hj Endang Salurkan Sejumlah Bantuan kepada Korban Gempa Cianjur

AKSI SOSIAL: Anggota DPR RI Komisi IV, DR. Ir. Hj. Endang Setyawati Thohari DESS., M.Sc melalui tim di Posko Rumah Aspirasi Cianjur membuka dapur umum hingga salurkan ratusan nasi box, biskuit ibu hamil dan balita. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai Gerindra Dapil Jabar III, DR. Ir. Hj. Endang Setyawati Thohari, DESS.,M.Sc bersama tim rumah aspirasi Hj Endang turut peduli gempa Cianjur yang memilukan warga kota Tauco pada Senin (21/11/2022).

Tim rumah Aspirasi Hj Endang peduli terhadap warga Cianjur dengan cara membuat dapur umum, hingga menyalurkan ratusan nasi boks dan biskuit bayi dan balita kepada korban terdampak bencana alam di Cianjur ini.

“Kami berinisiatif membuat dapur umum untuk memasak hingga nanti diberikan langsung terhadap warga terdampak Gempa Cianjur ini,” kata Hj Endang.

Tak hanya memberikan ratusan nasi boks perhari, pihaknya pun menyalurkan biskuit bayi dan balita ke beberapa titik wilayah terdampak paling parah akibat gempa 5,6 SR Magnitudo yang mengguncang Cianjur ini.

BACA JUGA: Endang S Thohari Bersama Kementan Adakan Bimtek Pangan Lestari di Cianjur

“Jadi kita akan salurkan terus paket nasi boks ini selama beberapa hari kedepan bagi warga yang betul-betul membutuhkan. Sehingga diharapkan bisa meringankan beban masyarakat Cianjur,” kata Hj. Endang.

Senada dengan yang disampaikan salah seorang tim Rumah Aspirasi Hj Endang, Hasan mengatakan, pihaknya akan terus bergerak membantu warga terdampak bencana alam di Cianjur ini.

“Ya kang kami akan sediakan ratusan paket nasi boks bagi masyarakat yang terdampak di berbagai wilayah di Cianjur,” katanya.

Ia berharap, adanya partisipasi kepedulian ini bisa membantu meringankan beban atas bencana ini.

“Kami turut prihatin atas bencana yang terjadi. Mudah-mudahan ini segera berhenti dan Cianjur kembali pulih lagi,” pungkasnya. (*)