‘Bak’ Idol K-POP, Pengungsi Asal Nagrak Hiasi Tenda Korban Gempa Cianjur

MENARIK: Salah seorang pengungsi dampak gempa berparas cantik bernama Adelia yang mirip artis K-Pop. Foto: Bayu Nurmuslim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pemandangan segar memanjakan mata terlihat di tenda pengungsian yang berada di Kampung Cikamunding, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur. Bidadari bak artis K-POP bernama Adelia (20) tampak berbeda dari pengungsi lainnya.

Yah, memiliki kulit putih, mata sipit dan rambut pirang serta senyuman manis rupanya Adelia mampu menghipnotis bagi setiap orang yang memandangnya.

Sekilas Adelia nampak seperti gadis baru menginjak bangku SMA, tetapi seketika orang yang mengetahuinya akan menelan ludah mengetahui kebenarannya telah bersuami.

Di pengungsian ibu satu anak ini tak sungkan membaur dengan pengungsi lainnya, bahkan bayangan wanita manja seketika sirna ketika melihat kegigihannya berjuang pasca gempa mengoyang Kota Tatar Santri pada Senin, 21 November 2022.

BACA JUGA: Hari Ke-3 Gempa Cianjur, Rumah Zakat Kirim Food Truck untuk Suplai Kebutuhan Makan Masyarakat

Diketahui keadaan tenda yang ditempatinya hanya terbalut terpal seadanya, diperparah cuaca angin dan hujan menambah penderitaan ia dan para pengungsi.

Tetesan air hujan dan hembusan angin kencang menusuk tulang menjadi makanan sehari-hari yang tak pernah terlewatkan.

Dengan senyuman khasnya tanpa memperlihatkan raut kesedihan, Adelia mengaku bersyukur dapat selamat dari musibah yang melanda 15 Kecamatan itu.

“Disini saya membaur dengan pengungsi lainnya. Alhamdulilah saya, suami, anak tak sedikitpun luka, tapi rumah ambruk,” katanya.

Dibalik kecantikannya itu, ia tak sedikitpun memikirkan kondisi kulit putihnya terkena debu dan paparan sinar matahari.

Baginya bukan make up dan skincare glowing dibutuhkannya pasca tertimbun reruntuhan material rumahnya. Namun baginya terpenting adalah asupan makanan yang didapat.

Meski hanya mie instan yang dikonsumsinya bersama anaknya serta sang suami beberapa hari ini Ia mengaku masih selalu bersyukur perutnya menjadi kenyang.

Walaupun terkadang penyakit sembelit membayanginya dan para pengungsi di tenda pengungsian.

LIHAT JUGA: Tinjau Kedua Warga Terdampak Gempa Cianjur, Presiden RI Diteriaki ‘Jokowi Presidenku’

“Beberapa hari ini memang makan mie terus, takutnya sembelit,” ujarnya seraya mengaduk-aduk mie rebus.

Adelia berharap, pemerintah memberikan bantuan tenda yang layak serta kebutuhan pangan lebih baik biarpun jauh dari makanan empat sehat lima sempurna.

“Ingin tenda yang layak, sama bahan makanan sayuran dan daging,” ungkapnya seraya mengamini. (byu)