Pencarian Korban Gempa Terus Dilakukan, Satu Jenazah Kembali Ditemukan

PROSES: Tim SAR Gabungan menemukan satu unit kendaraan yang diduga minibus yang berisi tuju orang di dalam. Evakuasi belum dilakukan lantaran terkendala kondisi yang mulai gelap. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Korban meninggal dunia akibat gempa bumi kini kembali bertambah menjadi 272 orang setelah hari sebelumnya berjumlah 271, Kamis (24/11/2022).

Penemuan satu korban itu merupakan hasil pencarian dari timbunan tanah longsor akibat gempa bumi di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang.

Sedangkan sebanyak 39 masih dalam tahap pencarian.

Kepala BNPB Letjen Suharyanto mengatakan, korban yang berhasil ditemukan bernama Nining (64) warga Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang.

BACA JUGA: Polwan Hibur Balita Korban Gempa di Pengungsian

“Hari ini petugas gabungan berhasil menemukan satu jenazah atas nama Ibu Nining (64), sehingga korban meminggal bertambah jadi 272 orang,” katanya.

Dari jumlah korban sebanyak 272 tersebut, Letjen Suharyanto menambahkan, 165 jenazah berhasil teridentifikasi sesuai dengan nama dan alamat dan 107 masih di identifikasi.

“Saat ini masih ada 39 orang dalam pencarian. Dari jumlah tersebut 32 warga Desa Cijedil, dan tujuh diantaranya warga yang tengah melintas,” ujarnya.

Diketahui sebanyak 6ribu petugas gabungan dari unsur TNI/Polri, Basarnas dan BPBD diterjunkan dalam proses pencarian korban yang hilang di Jalan Raya Cipanas-Puncak.

Selain itu hingga sejauh ini total dari 15 kecamatan yang terdampak ada 56.311 rumah mengalami kerusakan ringan hingga berat.

“Kondisi cuaca yang masih sering turun hujan menjadi kendala petugas dalam upaya proses pencarian, dan ketebatan tanah longsor yang menutupi para korban hilang,” tandasnya. (byu)