Tinjau Kedua Warga Terdampak Gempa Cianjur, Presiden RI Diteriaki ‘Jokowi Presidenku’

TINJAU LAGI: Presiden Jokowi didampingi para pejabat saat meninjau korban gempa di Cianjur. Foto: Bayu Nurmuslim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Presiden RI Jokowidodo kembali mengunjungi masyarakat terdampak bencana gempa yang terjadi beberapa hari lalu di Kabupaten Cianjur.

Dalam lawatannya, orang nomor satu di Negara Indonesia itu didampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri PUPR M. Basuki Hadimuljono serta Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhnul Ulum mendatangi warga di wilayah Kecamatan Cugenang, Kamis (24/11/2022).

Pertama Jokowi mengunjungi RSUD Sayang Cianjur untuk memantau kondisi korban luka-luka akibat gempa.

Kemudian Presiden Indonesia itu mengunjungi SDN Sukamaju 2 yang terletak di Kampung Munjul, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang untuk melihat kondisi siswa- siswa dan pengungsi yang tak jauh dari lokasi itu.

BACA JUGA: Tinjau Lokasi Longsor Cianjur, Jokowi: Utamakan Penyelamatan

Tampak riuh gemuruh terdengar dari siswa-siswa dan guru meneriakan ‘Jokowi Presidenku’, kemudian tak lama ia mendatangi pengungsi untuk memberikan bantuan sembako, kebutuhan bayi dan keperluan alat shalat.

Saat menggelar jumpa pers dengan puluhan wartawan, Presiden Jokowi mengaku kedatangannya ke Kampung Munjul, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang setelah dari RSUD Sayang karena dinilai kondisinya paling parah diantara wilayah lainnya di Cianjur.

“Saya datang ke Cugenang karena merupakan wilayah paling parah terdampak, banyak rumah yang roboh,” katanya,

Jokowi pun menambahkan, saat ia mengunjungi RSUD Sayang banyak masyarakat terdampak gempa telah berangsur-angsur pulih.

“Memang awal ada 741 pasien, tetapi tadi tinggal 24 karena sebagian ada yang dirawat di Bandung dan yang lain sudah diperbolehkan pulang,” tandasnya. (byu)