Yonif Raider 300/ BJW Turunkan Rantis ke Lokasi Pengungsian

TRABAS MEDAN: Tiga unit kendaraan taktis (rantis) dan satu unit ambulan membantu menjangkau lokasi masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak gempa Cianjur. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Pasca bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, ternyata masih banyak tempat pengungsian yang belum tersentuh dengan berbagai bantuan dari pihak manapun.

Salah satunya di Kampung Pasir Sayang Rt20/Rw06 Desa Cikancana Kecamatan Gekbrong. Jalan menuju lokasi tersebut bisa dikatakan terbilang sedikit sulit dengan kondisi jalan yang berbatu dan tanah.

Tim Yonif Raider 300/ BJW yang mendapatkan informasi tersebut langsung menembus lokasi dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis).

BACA JUGA: Hari Ke-3 Gempa Cianjur, Rumah Zakat Kirim Food Truck untuk Suplai Kebutuhan Makan Masyarakat

Beberapa tim kesehatan Yonif Raider 300/ BJW turun langsung menemui masyarakat yang berada di pengungsian. Ternyata fakta ditemukan, Tim Kesehatan Yonif Raider 300/ BJW merupakan tim kesehatan pertama yang tiba di lokasi pengungsian tersebut.

Dokkes Yonif Raider 300/ BJW, Lettu Bayu Indra Utama mengatakan, dirinya mendapatkan informasi awal dari anggota Babinsa yang bertugas di desa setempat.

“Kami yang mendapatkan informasi awal, ternyata di pengungsian tersebut masyarakat belum mendapatkan penanganan medis atau kesehatan, sehingga kita terjun langsung sekaligus membawa beberapa obat-obatan,” ujarnya.

Dengan tiga unit rantis dan satu unit ambulan, akses tersebut akhirnya bisa terjangkau. Selain wilayah tersebut, pihaknya akan mendatangi lokasi yang memang betul-betul sulit diakses. (kim)