Pasca Gempa Melanda, Pengusaha Telur Siap Bantu Sesama

DISKUSI: Para pengusaha ayam petelur sedang berdiskusi dengan Bupati Cianjur Herman Suherman soal pemberian bantuan bagi korban gempa. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Peduli korban terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, para pengusaha ayam petelur telah berhasil kumpulkan donasi hingga Rp455 juta.

Sebelumnya, para pengusaha peternak ayam petelur ini berencana untuk merehab sekolah-sekolah rusak dan masjid-masjid. Namun masih menunggu intruksi Bupati Cianjur Herman Suherman soal pengalokasian dana tersebut.

Koordinator pengusaha peternak ayam petelur, Agus Susanto mengatakan, pengumpulan dana itu merupakan bentuk ketergerakan hati rekan-rekan untuk peduli terhadap masyarakat terdampak musibah gempa.

BACA JUGA: Satu Polisi dan TNI Siap Gali Informasi di Lereng Perbukitan Desa Pasca Gempa

Selain itu, mereka bersyukur dapat selamat dalam musibah yang memporak- porandakan Kabupaten Cianjur beberapa hari lalu itu.

“Kita yang selamat harus bersyukur, karena Tuhan masih melindungi kita. Sehingga kita yang selamat harus ikhlas membantu,” katanya, Jum’at (25/11/2022).

Sementara itu Bupati Cianjur Herman Suherman menyambut baik donatur-donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu korban terdampak gempa di Cianjur.

“Bantuan datang silih berganti untuk para pengungsi terdampak gempa, Alhamdulillah semoga bermanfaat,” tandasnya. (byu)