Rabu, 7 Juni 2023

Pemkab Cianjur Segera Lelang Terbuka Calon Kadis-Kepala Badan Pascalebaran, Berikut Posisi Kosongnya

- Kamis, 30 Maret 2023 | 16:42 WIB
Rapat koordinasi yang digelar Bupati Cianjur bersama para OPD di lingkup Pemkab Cianjur. Foto: Dokumentasi
Rapat koordinasi yang digelar Bupati Cianjur bersama para OPD di lingkup Pemkab Cianjur. Foto: Dokumentasi

RADARCIANJUR.com - Tujuh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Cianjur masih berstatus Pelaksana Tugas (Plt).

Rencananya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur akan melakukan open bidding untuk posisi jabatan kepala dinas dan kepala badan tersebut.

OPD yang akan diajukan, yakni Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Dinas Pertanian Perkebunan Pangan dan Holtikultura.

Baca Juga: Ratusan Kepala Desa di Cianjur Dipanggil Itda, Harta Kekayaan Wajib Dilaporkan

Jabatan strategis di pemerintahan tersebut, saat ini tengah melakukan pengajuan izin ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk open bidding. Proses izin tersebut memakan waktu kurang lebih satu pekan ditambah dengan pengumuman selama 15 hari.

"Saat ini sudah memasuki tahap pengajuan izin ke KASN untuk open bidding yang kosong," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Cecep S Alamsyah.

Lanjut Cecep, sehingga setelah izin diterima, kemungkinan lebaran akan dilakukan open bidding. Lantaran terbentur dengan waktu, sehingga tidak mungkin dilakukan dalam waktu dekat.

Secara fungsi serta kewenangan antara Plt dan definitif sama, hanya saja administratif yang berbeda atau aspek legal. Tapi seluruhnya hampir sama dari mulai tanggungjawab dan risikonya.

"Open biddingnya kemungkinan melintas lebaran, waktunya tidak cukup kalau sebelum lebaran," tuturnya.***

Editor: Dadan Suherman

Sumber: Radar Cianjur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X