Rabu, 7 Juni 2023

Waduh, Dewan Cianjur Belum Terima Sosialisasi Proyek Geothermal? Baru Tahu Pasca Audensi

- Jumat, 19 Mei 2023 | 22:28 WIB
AUDENSI: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur, mengaku belum menerima sosialisasi terkait proyek Geothermal yang direncanakan dibangun di wilayah TNGGP. (Foto: Hakim Radar Cianjur)
AUDENSI: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur, mengaku belum menerima sosialisasi terkait proyek Geothermal yang direncanakan dibangun di wilayah TNGGP. (Foto: Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com - Proyek Geothermal yang sudah lama tersiar kabarnya dan bakal dibangun di wilayah Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), ternyata baru diketahui oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut diketahui pada saat adanya aksi unjuk rasa dari masyarakat Pacet Cipanas, yang menolak akan pembangunan tersebut, karena dianggap memberikan dampak negatif.

Pada saat melakukan audiensi dan diskusi dengan berbagai pihak, Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Cianjur, Isnaeni mengaku belum menerima sama sekali perihal sosialisasi tersebut.

Baca Juga: Tolak Proyek Geothermal, Ratusan Warga Pacet Cipanas Geruduk DPRD Cianjur

"Jujur, kami sangat berterimakasih, dengan adanya penyampaian ini, DPRD Cianjur khususnya Komisi A dan C menjadi tau. Sebelumnya kan hanya isu-isu saja," ujar dia.

Bahkan, ketika kedatangan ratusan masyarakat pun, Isnaeni merasa bingung dan mempertanyakan menganai aksi yang dilakukan oleh masyarakat yang rata-rata berprofesi petani.

"Rencananya, nanti kami akan datangi lokasi," tuturnya.

Senada dengan Wakil Ketua Komisi A DPRD Cianjur, Isnaeni. Sekretaris Komisi C DPRD Kabupaten Cianjur, Igun Hendra Gunawan, belum menerima informasi secara lengkap mengenai proyek strategis nasional tersebut.

"Kami berharap, jangan sampai, semua kegiatan proyek atas nama apapun, tapi tidak ada manfaatnya untuk masyarakat Cianjur. Mohon penjelasannya dari pemerintah daerah, karena kami belum menerima proyek ini belum dilibatkan. Dampaknya apa?," terangnya.***

Editor: Dadan Suherman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X