Minggu, 29 Januari 2023

Ribuan Warga Cianjur Serbu Kereta Api Siliwangi Saat Imlek

- Minggu, 22 Januari 2023 | 16:40 WIB
Kereta Api (KA) Siliwangi yang melaju membawa penumpang. Foto: Bayu Nurmuslim/ Radar Cianjur
Kereta Api (KA) Siliwangi yang melaju membawa penumpang. Foto: Bayu Nurmuslim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com - Momen libur Imlek 2023, banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur menggunakan jasa Kereta Api (KA) Siliwangi.

Seperti tercatat PT Kereta Api Daop 2 Bandung, ribuan warga Cianjur khususnya menggunakan KA Siliwangi dari Cianjur ke Sukabumi dan Cipatat atau sebaliknya.

Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Hendro mengatakan, ribuan penumpang menggunakan jasa KA Siliwangi dalam tiga hari terakhir.

"Rinciannya pada 20 Januari ada 1.336, tanggal 21 ada 2.7888, dan tanggal 22 ada 2.727 penumpang," kata Hendro, Minggu (22/01/2023).

Baca Juga: Jasa Kereta Api Diserbu Warga Cianjur Saat Libur Nataru

Selain harga tiket yang terjangkau, masyarakat pun mudah dalam hal pemesanan tiket KA Siliwangi, karena dapat mendadak di hari yang sama.

"Karena tipikal lokal itu belinya go show atau langsung beli di hari H, bukan pemesanan jauh-jauh hari, seperti KA jarak jauh," ujar dia.

Mengenai syarat perjalanan Hendro menambahkan, penumpang tetap diwajibkan dalam kondisi sehat dan menggunakan masker selama dalam perjalanan kereta api dan saat berada di stasiun.

"Masker yang digunakan merupakan masker kain 3 lapis atau masker medis yang menutup hidung, mulut, dan dagu," tutup dia. ***

Editor: Dadan Suherman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tolong, Kampung Panumbangan Butuh Huntara

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:00 WIB
X