Minggu, 29 Januari 2023

Pohon Besar Tumbang, Timpa Pengendara di Ciranjang

- Kamis, 26 Januari 2023 | 11:43 WIB
DALAM PENANGANAN: Ashari (27) pengendara yang tengah melintas di Nanggalamekar, Ciranjang menjadi korban tertimpa pohon jenis Trembesi. (Foto Istimewa)
DALAM PENANGANAN: Ashari (27) pengendara yang tengah melintas di Nanggalamekar, Ciranjang menjadi korban tertimpa pohon jenis Trembesi. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com - Hujan disertai angin kencang pada Rabu (25/1) kemarin, mengakibatkan pohon jenis Trembesi yang berada di bahu Jalan Ciranjang-Jati tepatnya di Kampung Nanggala Rt01/Rw04 Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang, tumbang dan menimpa pengendara motor.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, pohon tersebut ambruk sekitar pukul 20.45 WIB, dan menimpa Ashari (27) yang tengah mengendarai sepeda motornya dari arah Ciranjang.

Dirinya pun diselamatkan masyarakat sekitar dan dibawa ke RSUD Sayang, Cianjur. Bahkan, arus lalu lintas sempat terhambat.

"Pohon tumbang melintang menghalangi arus lalu lintas jalan dan lambatnya evakuasi pohon lambat karena menggunakan alat seadanya," ujar Ade (45) salah seorang warga setempat.

Baca Juga: Dosen Sekaligus Kuasa Hukum Keluarga Selvi Sesalkan Pernyataan Polisi: Terkesan Tutup-tutupi

Proses evakuasi pun berjalan cukup lama, kurang lebih satu jam. Sebelum petugas datang, masyarakat sekitar berupaya untuk melakukan penanganan dengan alat seadanya, hal tersebut dilakukan agar arus lalu lintas tidak tersendat

"Setelah satu jam datang para petugas dari Cianjur dengan membawa gergaji mesin hingga bisa diatasi dengan cepat," jelasnya.

Kepala Desa Nanggalamekar, Hilman menambahkan, tumbangnya pohon trembesi besar tersebut akibat sudah tua, diperparah dengan kondisi cuaca hujan yang cukup lebat sejak pagi hari mengguyur kawasan Nanggalamekar.

"Iya betul ada korban yang tertimpa pohon besar di Nanggalamekar, korban sudah ditangani di RSUD Sayang, Cianjur," singkatnya. ***

Editor: Dadan Suherman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tolong, Kampung Panumbangan Butuh Huntara

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:00 WIB
X