Rabu, 7 Juni 2023

Hanya Dari Custom Cake Hasilkan Ratusan Juta Perbulan, Peminat Hingga Mancanegara

- Sabtu, 29 April 2023 | 12:48 WIB
Toko Katumbiri Custom Cake yang marak diminati warga. Foto: Istimewa
Toko Katumbiri Custom Cake yang marak diminati warga. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com - Custom cake akhir-akhir ini sedang dicari dan sangat diminati, khususnya untuk kue ulang tahun dengan beraneka rupa bentuk sesuai keinginan pemesan, ataupun hanya sebagai dessert saja.

Banyaknya peminat, membuat bisnis toko kue ulang tahun di Indonesia khususnya di Cianjur, kian ramai dengan membawa ciri khasnya masing-masing. Sama seperti Katumbiri Custom Cake Cianjur ini.

Noviana (35) selaku Owner Katumbiri Custom Cake, mengungkapkan awal mula berbisnis kue ulang tahun custom ini, ketika ia lulus kuliah lalu mencoba melamar kerja kemana mana tapi tak kunjung diterima.

Baca Juga: Kue Favorit Saat Lebaran, Begini Resep Membuat Selai Nanas Untuk Isian Kue Nastar

Hingga akhirnya untuk mengisi waktu luang di rumah karena tidak bekerja, mencoba membuat kue ulang tahun hias sendiri, walau sebenarnya tidak punya basic ilmu membuat kue sebelumnya dan mempelajari semuanya secara otodidak.

"Dulu waktu saat mencari kerja cukup susah juga padahal sudah coba melamar ke beberapa tempat dan akhirnya aku iseng buat custom cake sendiri hasilnya Alhamdulillah banyak peminatnya," ujarnya.

Tak mudah bagi Noviana saat merintis usahanya tersebut, ia mengaku saat awal membuat kue dengan gigihnya jalan ke tiap warung dan pedagang kecil guna menitipkan kue hasil buatannya tersebut.

"Awalnya sekitar tahun 2016 aku coba masuk-masukin ke pedagang kecil didekat rumah terus aku mulai berkreasi dengan membuat kue ulang tahun hias dan di posting di media sosial aku,"tambah Noviana.

Kini, omset dari custom cake yang ia miliki hasil usahanya bisa mencapai omset perbulan bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Ia menuturkan, selain orang Cianjur sendiri, pemesan kue banyak dari seluruh Indonesia dan luar negeri seperti USA, Taiwan, Jepang dan negara lainnya. Kebanyakan pelanggan yang memesan cake dari luar kota cianjur dan luar negeri tersebut, memesan kue ulang tahun secara online ke Katumbiri dan mengirimkannya untuk saudara mereka yang tinggal di Cianjur yang sedang berulang tahun.

"Untuk omset sendiri sih sekarang Alhamdulillah bisa mencapai 100 hingga 200 juta perbulan karena peminat khususnya di Cianjur sangat besar," ujar Novi.

Ia pun berharap kedepannya bisnis yang dijalani sekarang bisa semakin berkembang dan sekarang sedang proses pembukaan cabang baru di kota lain.***

Editor: Dadan Suherman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X