Selasa, 31 Januari 2023

Kintakun #HangatkanHati, Salurkan Bantuan Selimut untuk Korban Gempa Cianjur

- Sabtu, 26 November 2022 | 15:32 WIB

RADARCIANJUR.com - Gempa berkekuatan magnitudo 5,6 pada skala Richter mengguncang Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11/22) pukul 13.21 WIB. Setidaknya ada 12 kecamatan terdampak gempa. Getaran gempa tersebut menimbulkan kerusakan bangunan yang cukup masif dan terasa hingga wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.
-
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, hingga Rabu (23/11/22) korban meninggal dunia imbas gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, bertambah menjadi 271 orang. Sebanyak 2.043 orang mengalami luka-luka dan sekitar 61 ribu orang lainnya mengungsi. Dan salah satu kebutuhan mendesak yang diperlukan para pengungsi ada selimut untuk menghangatkan badan di malam hari. Melalui program #HangatkanHati, Kintakun berinisiatif untuk menyerahkan bantuan berupa selimut, bantal tidur, dan sembako bagi korban bencana gempa di Cianjur. Bantuan tersebut telah diserahkan oleh tim Kintakun kepada tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat dan Yayasan Sosial Gerakan Anak Negeri yang diakomodir Radar Bandung, pada Kamis (24/11/22). “Info dari BPBD Jawa Barat, selimut dan sembako jadi salah satu kebutuhan urgent bagi pengungsi saat ini. Melihat kondisi ini, Kintakun bergerak cepat untuk memberikan bantuan ini agar dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa di Cianjur,” ujar Maria Kristina, Human Resources Manager, Jumat (25/11/22).
-
Ia berharap, bantuan yang dikirimkan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat terdampak bencana gempa. Bantuan yang didonasikan berjumlah 350 helai selimut, 100 pcs bantal tidur, dan sembako untuk kebutuhan harian para korban. Dia juga menambahkan, Kintakun #HangatkanHati merupakan program yang mewakili semangat tanggung jawab sosial perusahaan, yang mewujudkan semangat Kintakun untuk terus membangun kebaikan kepada sesama berawal dari kamar. Terutama bagi mereka yang membutuhkan kehangatan dan kenyamanan untuk menemani tidurnya. “Kintakun mengucapkan duka cita yang mendalam atas musibah gempa bumi yang menimpa masyarakat Cianjur, Jawa Barat. Semoga korban dan masyarakat yang terdampak diberi kekuatan, ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” tutup Maria.(*)

Editor: Radar Cianjur

Tags

Terkini

Ikuti Workshop Bisnis bjb PESATkan UMKM di Palembang

Senin, 30 Januari 2023 | 20:14 WIB

Program Promo JNE dalam meriahkan Imlek 2023

Selasa, 24 Januari 2023 | 10:22 WIB

Festival Vokasi Satu Hati Kembali Bergulir

Kamis, 19 Januari 2023 | 19:53 WIB
X