Minggu, 29 Januari 2023

Instagram Tambahkan Fitur “Quiet Mode” untuk Matikan Notifikasi

- Selasa, 24 Januari 2023 | 10:59 WIB
Instagram Tambahkan Fitur “Quiet Mode” untuk Matikan Notifikasi (Instagram Tambahkan Fitur “Quiet Mode” untuk Matikan Notifikasi)
Instagram Tambahkan Fitur “Quiet Mode” untuk Matikan Notifikasi (Instagram Tambahkan Fitur “Quiet Mode” untuk Matikan Notifikasi)

RADARCIANJUR.COM, Instagram baru-baru ini menambahkan fitur “Quite Mode” yang memungkinkan kalian untuk menghentikan notifikasi.

sementara ketika kalian ingin istirahat dari aplikasi media sosial tersebut. Selain itu, Quite Mode juga akan mengirimkan pesan otomatis kepada orang yang mencoba menghubungi lewat DM bahwa kalian sedang tidak aktif di Instagram ketika mode tersebut berjalan.

Lebih lanjut, Instagram mengatakan bahwa mereka akan secara khusus memberi pesan notifikasi kepada pengguna yang masih usia remaja untuk mengaktifkan Quite Mode ketika terlalu lama menggunakan aplikasi atau di saat malam hari. Namun, media sosial milik Meta tersebut tak menjelaskan secara spesifik berapa lama waktu atau jam malam yang dimaksud.

Baca Juga: Spesifikasi Samsung Galaxy Book3 Series Bocor

Nantinya sebuah status “in quite mode” juga akan muncul di halaman profil pengguna dan ketika kembali ke mode normal, pengguna akan mendapatkan ringkasan notifikasi yang mungkin saja terlewat. Layaknya fitur DND (Don’t Distrub) pada Android, kalian bisa menjadwalkan Quite Mode di waktu tertentu. Bedanya, jika DND berlaku untuk seluruh notifikasi di smartphone, maka Quite Mode hanya untuk aplikasi Instagram saja.

 

(Instagram Tambahkan Fitur “Quiet Mode” untuk Matikan Notifikasi)

Selain itu, Instagram juga menambahkan beberapa fitur lainnya seperti opsi baru “not interested” dalam sebuah konten untuk meningkatkan rekomendasi termasuk di Reels dan Search, filter postingan dengan kata tertentu, serta peningkatan Family Center yang memungkinkan orang tua kini bisa melihat daftar akun yang telah diblokir oleh sang anak.

Baca Juga: Pribadi Electric Vehicle tersedia Sepeda Listrik Ofero Ledo

Quite Mode dan update lainnya mulai digulirkan untuk pengguna di wilayah Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Kanada, Australia dan Selandia Baru, dengan beberapa negara lainnya akan menyusul. Quite Mode sendiri tentu akan sangat berguna bagi mereka yang sedang berusaha mengurangi waktu penggunaan Instagram mereka, apalagi bagi remaja dan anak-anak. Semoga saja sih, bisa segera rilis di Indonesia ya.(*)

Halaman:

Editor: Jafar Sidik

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tanda Pacar Kamu Belum Move On dari Mantannya

Minggu, 29 Januari 2023 | 15:53 WIB

12 Ciri Pasangan Egois yang Perlu Kamu Ketahui

Minggu, 29 Januari 2023 | 15:29 WIB

10 Trik Cepat Agar Kucing Cepat Gemuk

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:00 WIB

Cegah KDRT Sebelum Menikah, Lakukan Hal Ini

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:06 WIB

5 Makanan Kucing Kampung yang Sehat dan Membuat Gemuk

Sabtu, 28 Januari 2023 | 19:36 WIB

3 Manfaat Terong Bikin Wajah Wanita Makin Kinclong

Sabtu, 28 Januari 2023 | 15:00 WIB

Kurang Tidur Menyebabkan Darah Tinggi , Cek Faktanya

Jumat, 27 Januari 2023 | 21:05 WIB

Kenali Gejala Dini Anak Kecil Alergi Susu Sapi

Jumat, 27 Januari 2023 | 20:34 WIB

5 Cara Mengatasi Obesitas di Rumah

Jumat, 27 Januari 2023 | 20:01 WIB
X