Minggu, 29 Januari 2023

Apple Dapatkan Paten Layar Lipat

- Rabu, 25 Januari 2023 | 12:32 WIB
 (Apple  stor foto: web )
(Apple stor foto: web )

RADARCIANJUR.COM, Semua laporan terbaru dari firma riset pasar membuktikan bahwa pasar smartphone layar lipat akan tumbuh dalam beberapa tahun mendatang. Dengan banyaknya pandangan seperti itu, kemungkinan dalam beberapa waktu mendatang pasar ponsel pintar lipat akan semakin ramai.

Dengan teknologi yang semakin matang, Apple dikabarkan telah menyelesaikan masalah yang sering muncul di smartphone layar lipat. Masalah tersebut adalah durabilitas layar.

Selain teknologinya sudah semakin matang dan banyak perusahaan bisa menggunakannya, hadirnya smartphone lipat juga sudah mulai diterima masyarakat. Hal ini yang tampaknya juga tidak ingin disia-siakan oleh Apple.

Dilansir dari PatentlyApple, belum lama ini, United States Trademark and Patent Office (USPTO) mengungkap bahwa Apple telah mendapatkan paten lain terkait layar lipat. Dalam deskripsi paten, Apple berbicara tentang kekhawatiran terbesar konsumen saat membeli perangkat lipat.

Baca Juga: Spesifikasi Samsung Galaxy Book3 Series Bocor

Ini menunjukkan bahwa setelah penggunaan sehari-hari, lipatan layar akan retak. Faktanya, inilah mengapa banyak pelanggan menghindari membeli perangkat lipat. Dalam paten tersebut, Apple menguraikan struktur lapisan pelindung baru untuk layar yang dapat dilipat. Yang terakhir disebut bisa meningkatkan daya tahan layar.

Paten berbicara tentang modul layar dan struktur lapisan pelindung. Ini dapat digunakan pada modul layar dan panel layar yang dapat ditekuk, fleksibel, selaras, dan dapat dilipat.

Apple mencatat bahwa kerusakan layar dimulai dengan adanya microcracks atau retakan kecil. Sehingga mereka dapat menggunakan lapisan keras untuk mengisi retakan mikro yang sudah ada sebelumnya dan mengurangi retakan pada layar.

Masih belum diketahui produk lipat seperti apa yang akan diluncurkan Apple lebih dulu. Sebelumnya, Ming-Chi Kuo, analis Apple mengatakan pengembangan ponsel layar lipat Apple difokuskan pada perangkat berukuran sedang dan layar besar.

Halaman:

Editor: Jafar Sidik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tanda Pacar Kamu Belum Move On dari Mantannya

Minggu, 29 Januari 2023 | 15:53 WIB

12 Ciri Pasangan Egois yang Perlu Kamu Ketahui

Minggu, 29 Januari 2023 | 15:29 WIB

10 Trik Cepat Agar Kucing Cepat Gemuk

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:00 WIB

Cegah KDRT Sebelum Menikah, Lakukan Hal Ini

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:06 WIB

5 Makanan Kucing Kampung yang Sehat dan Membuat Gemuk

Sabtu, 28 Januari 2023 | 19:36 WIB

3 Manfaat Terong Bikin Wajah Wanita Makin Kinclong

Sabtu, 28 Januari 2023 | 15:00 WIB

Kurang Tidur Menyebabkan Darah Tinggi , Cek Faktanya

Jumat, 27 Januari 2023 | 21:05 WIB

Kenali Gejala Dini Anak Kecil Alergi Susu Sapi

Jumat, 27 Januari 2023 | 20:34 WIB

5 Cara Mengatasi Obesitas di Rumah

Jumat, 27 Januari 2023 | 20:01 WIB
X