Minggu, 24 September 2023

PSSI Hanya Buka Kapasitas 60 Ribu Penonton, Siap-siap War Tiket! Cek di Sini Tanggal Penjualannya

- Selasa, 30 Mei 2023 | 13:05 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

RADARCIANJUR.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bakal membuka 60.000 kapasitas penonton saat tim nasional Indonesia melawan juara dunia Argentina dalam ajang FIFA Match Day pada 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

"Tentu ada beberapa hal yang memang kami jaga (tidak membuka kapasitas penuh), kapasitasnya biar seimbang, ini menjaga keamanan," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam konferensi pers di media center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin seperti dilansir Jawapos.

Stadion Utama Gelora Bung Karno mempunyai kapasitas maksimal 77.000 penonton namun dari pihak PSSI selaku penyelenggara tidak membuka secara penuh dikarenakan ada permintaan khusus dari pihak Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) yang memprioritaskan penjagaan keamanan dari timnas Argentina.

Baca Juga: Menjelajah Fukushima Jepang, Sebuah Kota Mati Tak Tersentuh Sejak 2011

Erick Thohir juga menambahkan 60.000 kapasitas tersebut dibuka untuk para penonton dan belum termasuk dari kuota tiket yang dimiliki sponsor dan sejumlah tamu undangan dari sejumlah tokoh sepak bola Internasional.

"Tapi tentu kan ada pihak-pihak sponsor yang sudah punya kuota tiket. Belum lagi nanti ada beberapa tokoh sepak bola internasional, beberapa kepengurusan dari negara ASEAN dan Asia, bahkan dunia. Kami undang juga mereka supaya melihat bagaimana fasilitas Indonesia tidak kalah dengan negara lain," ungkap Erick Thohir.

Mantan Presiden Inter Milan itu juga mengungkapkan AFA terkejut setelah melihat infrastruktur yang menjanjikan yang telah tersedia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Baca Juga: Kopdar Rutin, Jaga Kekompakan Anggota Ikatan Motor Honda Karawang

"Jadi ini yang kadang-kadang kami ingin menunjukkan ke beberapa negara yang belum pernah ke Indonesia. Kami ini negara yang kuat dalam membangun sepak bola, baik di kultural tapi juga di infrastruktur. Tinggal kebiasaan saja yang harus dibangun, kebiasaan untuk jadi tradisi supaya sepak bola juga diperhitungkan dunia," ungkap Erick Thohir.

Rencananya PSSI bakal membuka pembelian tiket mulai tanggal 5 Juni yang dapat diakses melalui platform BRI card holder. Lalu pada 6-7 Juni untuk pembelian tiket umum yang dapat diakses di laman resmi PSSI.***

Editor: Deva Sakti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Tidak akan Main-main di Pentas Europa League

Rabu, 20 September 2023 | 06:25 WIB

Persebaya Dipastikan Terusir dari Gelora Bung Tomo

Minggu, 17 September 2023 | 23:23 WIB
X