Kamis, 30 Maret 2023

Radar Bogor Group Media Digital Terbesar, Ini Kata CEO Saat Jadi Dosen Tamu IPB

- Kamis, 9 Maret 2023 | 18:59 WIB
Radar Bogor Group Media Digital Terbesar, Ini Kata CEO Hazairin Sitepu Saat Jadi Dosen Tamu IPB.(foto:istimewa)
Radar Bogor Group Media Digital Terbesar, Ini Kata CEO Hazairin Sitepu Saat Jadi Dosen Tamu IPB.(foto:istimewa)

RADARCIANJUR.com-Kesuksesan transformasi Radar Bogor Group menjadi salah satu media digital terbesar di wilayah Bogor jadi kunci sukses perusahaan media ini.

Hal itu diungkapkan CEO Radar Bogor Group, Hazairin Sitepu saat jadi dosen tamu di IPB University, Kamis (8/3/2023).

Pada usia ke 24 tahun, Radar Bogor Group berkembang menjadi 10 surat kabar, 18 media online, 13 akun TikTok, 5 akun YouTube, 6 akun Facebook, dan 8 akun Instagram.

Baca Juga: Harian Radar Bogor Sabet 4 Juara Sekaligus

Hasilnya tentu dengan impresi konten digital luar biasa, yang menyesuaikan dengan perkembangan teknologi komunikasi saat ini.

Menurut Hazairin Sitepu, perkembangan teknologi membuat media Jurnalistik tidak boleh puas hanya dengan satu platform saja. Melainkan mesti terintegrasi dengan berbagai platform melalui sebuah saluran digital.

"Induk konvergensi media adalah revolusi ilmu teknologi. Oleh karena itu, sejak dua tahun lalu saya sudah mengatakan kepada seluruh anak perusahaan untuk berpikir bahwa di 2024 Radar Bogor bukan koran. Tapi koran menjadi bagian dari Radar Bogor," tuturnya.

Baca Juga: Pameran Foto Radar Bogor, Hasil Jepretan Jurnalistik Peristiwa Selama 24 Tahun

Melalui pernyataan itu, Hazairin ingin menegaskan bahwa media Radar Bogor bukan hanya bergerak sebagai media cetak, melainkan juga media berakomodasi pada multiplatform digital.

Karya yang dihasilkan medianya saat ini telah berkembang menjadi berbagai bentuk di antaranya video motion graphic, grafis, story telling, dan artikel.

Di depan puluhan mahasiswa Prodi Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat, Hazairin juga menyampaikan peran Radar Bogor dalam jurnalisme pembangunan lewat berbagai program yang telah bergerak selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Wawancara Eksklusif Radar Bogor dengan Duta Besar Ukraina (bagian-2/ habis) ”Ukraina itu seperti Lebah..”

"Jurnalisme pembangunan kami lakukan melalui Gerakan Anak Negeri, program Bogorku Bersih, gerakan biopori, serta helaran Festival Merah Putih. Keempat program ini bersifat partisipatif dan telah berhasil menggaet banyak orang untuk terlibat," terangnya.

Untuk terus menghadapi konvergensi, Hazairin berpesan kepada para mahasiswa untuk berpikir diluar pemikiran yang normatif. Sebab, hal itu dinilainya akan memberikan warna yang berbeda.

Koordinator mata kuliah Jurnalistik pembangunan, Hadiyanto bersyukur mahasiswanya berkesempatan mendapat ilmu dan paparan mengenai Jurnalistik langsung dari pucuk pimpinan perusahaan pers.

Halaman:

Editor: Nanang Rustandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMK Bunga Persada Cianjur (BPC) Gelar UKK

Sabtu, 25 Maret 2023 | 16:34 WIB

Wakili Cianjur ke Tingkat Provinsi

Senin, 20 Maret 2023 | 11:57 WIB

PGRI Cianjur Kota Borong Juara

Senin, 20 Maret 2023 | 11:55 WIB

Hantar Sambut Menjadi Wadah Silaturahmi antar Guru

Jumat, 17 Maret 2023 | 23:01 WIB
X