Minggu, 29 Januari 2023

Kawasan Puncak Bogor Masih jadi Destinasi Favorit Berlibur Imlek 2023

- Minggu, 22 Januari 2023 | 13:27 WIB
MACET: Simpang Gadog arah Puncak padat merayap (MACET: Simpang Gadog arah Puncak padat merayap)
MACET: Simpang Gadog arah Puncak padat merayap (MACET: Simpang Gadog arah Puncak padat merayap)

BOGOR - Puncak Bogor, masih menjadi destinasi favorit untuk berlibur bersama Keluarga, namun bagi Kalian yang berencana liburan ke Puncak Bogor, lihat pelat nomor kendaraan dulu.

Untuk mengantisipasi kemacetan di Jalur Puncak pada saat libur Imlek 2023, Satlantas Polres Bogor menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas di Jalur Puncak Bogor, Jawa Barat.

"Bagi kendaraan yang Ber-TNKB/Ber-Plat Nomor Polisi tidak sesuai dengan Tanggal diberlakukannya ganjul genap, akan diputar balik oleh Petugas," tulis keterangan dari akun resmi @tmcpolresbogor.

Baca Juga: Catat! Ganjil Genap Jalur Puncak Bogor Berlaku Jumat Sampai Minggu

Sementara sistem oneway atau pemberlakuan satu arah dimulai sejak pukul 08:30 WIB, sistem oneway.

Sesampainya di Gadog, kendaraan dari arah Simpang Ciawi diperbolehkan mengambil jalur kanan. Begitu juga dengan kendaraan yang dari arah Exit GT Ciawi menuju Puncak diperbolehkan melintas di jalur kanan.

"Situasi arus saat ini di sekitar Gadog memang terlihat ada peningkatan. Kami melaksanakan oneway ke arah Puncak saat ini sedang proses. Jadi masyarakat setelah oneway bisa ambil kanan atau oneway ke arah Puncak," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana, Sabtu (21/1/2023) yang dikutip dari NTMC Polri.(pay)

Editor: Jafar Sidik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Surga Tersembunyi di Ujung Barat Pulau Jawa

Sabtu, 28 Januari 2023 | 13:48 WIB
X