Minggu, 29 Januari 2023

Tempat Wisata Cianjur Bak Surga Curug Batu Lempar, Pengunjung juga Bisa Prosotan

- Minggu, 22 Januari 2023 | 18:44 WIB
Curug Batu Lempar (Batlem) Cugenang Cianjur pengunjung bisa prosotan.(dok:youtube de alief hidayat)
Curug Batu Lempar (Batlem) Cugenang Cianjur pengunjung bisa prosotan.(dok:youtube de alief hidayat)

RADARCIANJUR.com-Bak surga terpendam air terjun Curug Batu Lempar (Batlem) merupakan satu dari puluhan tempat wisata air terjun di Kabupaten Cianjur.

Saking indahnya, tempat wisata Curug Batu Lempar yang ada di Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur ini, kerap dikunjungi oleh pengunjung.

Selain bisa menikmati keindahan tempat wisata Curug Batu Lempar, suasana indah sekitar serta sejuk udaranya, pengunjung juga bisa prosotan di batu yang landai menurun dengan air sedikit deras menurun sehingga menjadi kenikmatan tersendiri.

Baca Juga: Tempat Wisata Cianjur Bak Surga Terpendam Curug Batu Lempar Sayang untuk Dilewati

Air jernih dan udara sejuk di tempat wisata Curug Batu Lempar sehingga siapa pun akan merasa bak di surga. Tidak ada kebisingan dan hanya akan terdengar gemercik air sungai Curug Batu Lempar.

Tempat wisata ini persis berada di kaki gunung Gede dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki dengan melewati hamparan perkebunan teh milik PTPN VIII. Sepanjang jalan menuju tempat wisata Curug Batu Lempar akan disuguhi pemandangan kebun teh nan indah.

"Kami sangat menikmati perjalanan menuju Curug Batu Lempar atau Batlem, karena tidak semua orang tahu lokasinya, airnya jernih dan kita bisa prosotan, terutama saat airnya kondisi sedang," kata Siti Jamilah (35) warga Cianjur kepada radarcianjur.com.

Baca Juga: Cek di Sini 5 Wisata Indah di Cianjur Utara

Curug Batlem juga merupakan hamparan batu yang memanjang dialiri air sungai yang jernih. Air terjun ini masih jarang diketahui oleh masyarakat umum dikarenakan letaknya yang lumayan berjalan kaki.

"Untuk sampai ke Batlem harus berjalan kaki masuk hutan dan hanya dapat dijangkau dengan berjalan kaki," ungkap Andri (25) warga Karangtengah Cianjur.

Halaman:

Editor: Nanang Rustandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Surga Tersembunyi di Ujung Barat Pulau Jawa

Sabtu, 28 Januari 2023 | 13:48 WIB
X