Selasa, 31 Januari 2023

8 Hal yang Mungkin Belum Anda Ketahui dari Situs Gunung Padang

- Selasa, 24 Januari 2023 | 23:32 WIB
Situs Gunung Padang. (Laman Resmi Disparbud Jabar.)
Situs Gunung Padang. (Laman Resmi Disparbud Jabar.)

RADARCIANJUR.com - Siapa yang tak kemasyuran mengenal Situs Gunung Padang yang terletak di Desa Karyamuki, Kecamatan Campaka Mulya, Kabupaten Cianjur.

Situs penuh sejarah dan misteri itu bahkan sudah diakui UNESCO sebagai salah satu dari deretan keajaiban dunia dan situs warisan dunia.

Bukan hanya menjadi salah satu ikon dan obyek wisata di Cianjur, di balik itu semua, Gunung Padang juga menyimpan berbagai mitos, legenda dan misteri yang hingga kini masih belum terpecahkan.

Baca Juga: 7 Objek Wisata di Kebun Raya Cibodas, Nomor 3 Berasa di Jepang

Terbukti, tak sedikit wisatawan asing dan peneliti serta arkeolog mencoba menggali informasi di situs yang dipercaya masyarakat masih berhubungan dengan perjalanan kejayaan Prabu Siliwangi.

Dari pusat kota Cianjur, butuh sekitar lebih kurang satu jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor untuk bisa sampai ke Situs Gunung Padang.

1. Tangga Curam Menuju Puncak

Kolam Panguripan yang terletak tepat di pintu masuk hendak menuju tangga naik ke atas situs pun seperti menjadi penyambut setiap orang yang menginjakkan kaki di situs tersebut.

Untuk bisa mencapai puncaknya pun membutuhkan perjuangan bagi yang tak biasa. Pasalnya, tangga dengan kemiringan sekitar 50 derajat menjadi jalan yang harus ditempuh.

Halaman:

Editor: Deva Sakti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Tiket Masuk Ke Benteng Van den Bosch

Senin, 30 Januari 2023 | 16:04 WIB

Jadwal Buka dan Harga Tiket Masuk Wisata Solo Safari

Senin, 30 Januari 2023 | 09:05 WIB
X